Pemicu Senar Pancing Kusut Di Spinning Reel

Toko EssenSelama memancing pasti kalian mempunyai pengalam yang tidak menyenangkang dengan piranti mancing kalian dan mungkin pengalaman seperti itu sangat tidak menyenangkan bukan ? Jadi alangkah baiknya sebelum berangkat memancing periksa terlebih dahulu piranti mancing kalian agar penalam tersebut tidak terulang kembali.

Lalu pernahkan anda mengalami kejadian dimana senar pancing di Spinning Reel anda kusut ketika sedang memancing ? Ya memang kejadian itu sungguh sangat tidak menyenangkan dan hal ini mungkin hampir pernah terjadi oleh para pemancing, yang tadinya semangat memancing justru berubah menjadi tragedi yang membuat mood kita menjadi buruk.

Baca Juga : Essen Ikan Lele Segala Medan

Sebenarnya terdapat beberapa faktor yang menyebabkan senar pancing kita kusut dan tentunya hal tersebut dapat kita atasi dengan mudah apabila anda paham tentang spinning Reel secara teliti dan seksama. Penasaran ? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini :

  • Pertama adalah kesalahan pada saat mengisi senar pada reel. Kondisi senar yang baik adalah posisi yang sama saat senar itu keluar dan masuknya dari reel. Susun kembali susunan senar dengan baik yang dapat digunakan pada permukaan yang datar, kemudian gulung senar yang diulur keluar. Apabila ditemukan snear yang kusut perbaikilah kondisi senar tersebut dan lanjutkan hingga susunan senar benar-benar dalam reel yang rersusun dengan rapih.
  • Kedua, kebanyakan para pemancing mengisi senarnya terlalu banyak atau melebihi kapasitas spool reel. Dengan senar berlebih akan memicu senar berhamburan keluar hingga menjadi kusut saat para pemancing sedang melempar umpan dan mengulur senar saat casting.
  • Terakhir adalah menggulung senar saat ikan sedang melawan dan menarik ulur senar. Jadi jangan memaksa reel dengan mengulungnya saat ikan melakukan perlawanan karena hal tersebut akan menyebabkan senar menjadi terpelintir bahkan kusut. Jadi alangkah baiknya lakukanlah perlawanan ikan dengan joran yang digunakan karena tugas utama reel adalah sebagai penggulung senar bukan untuk membalas perlawanan ikan.

Mungkin demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan saat ini mudah-mudahan bermanfaat. Dan jika ada pertanyaan-pertanyaan seputar memancing atau umpan mancing anda bisa isi saja kolom komentar di bawah ini.

TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA | SALAM JORAN MELENGKUNG

Baca Juga :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *