Cara Mudah Ngebandul Ikan Mujair Di Danau

Salam Mancing Mania Mantap !!

Oplosan Essen – Disaat kondisi dan cuaca di lautan tidak memungkinkan bagi para angler memancing terkadang rawa, sungai bahkan danau bisa menjadi alternatif untuk memancing. Dan memancing di air tawar pun memiliki tips atau trik tersendiri agar sukses mendaratkan ikan di permukaan. Selain itu pengetahuan tentang karakter makan ikan, waktu jam makan ikan dan hal lainnya perlu diperhatikan seorang pemancing untuk mendapatkan hasil tangkapan yang maksimal

Nah untuk hari ini kami akan memberikan sedikit cara mudah ngebandul ikan mujair di danau yang mungkin sudah kita tahu bahwa jumlah danau di indonesia tidak terbilang banyaknya sehingga tak heran jika banyak juga penggila mancing di danau untuk memancing ikan air tawar yang biasanya sepert ikan mujair dan ikan nila. dan untuk kali kita bahas ikan mujair terdahulu berikut ulasannya, simak sampai tuntas.

Baca Juga : Essen Ikan Mas A2 Kilo Gebrus

Ngebandul artinya salah satu trik memancing di danau yang terletak pada kemampuan pemancing mengumpulkan ikan pada spot yang diinginkan. Namun sehandal apapun umpan yang akan dipakai oleh pemancing kalau ikan tidak berada di spot kita tentunya menjadi kendala terlebih area danau yang sangat luas jadi sebisa mungkin ketahui dulu ikan berkumpul di titik yang mana agar hasil memancingnya pun banyak dan tidak sia-sia.

Ngebandul sendiri sangat mudah untuk dilakukan dan bahannya yang sangat mudah yaitu dedak atau katul yang merupakan pakan ternak unggan seperti bebek. Nah dengan menggunakan ini akan mempermudah anda untuk mengumpulkan ikan di satu titik yang anda inginkan dan trik ngebandul seperti itu tentu sudah menjadi andalan di beberapa daerah.

Baca Juga : Mengupas Tuntas Essen Barracuda

  • Langkah untuk bandulan juga cukup sederhana. Pertama ambil dedak kira-kira segenggam tangan dan beri sedikit air hingga menggumpal lalu masukkan dedak tersebut kedalan kantong plastik lalu peras hingga kadar air dedak berkurang dan diamkan beberapa menit dan selanjutnya ambil gumpulan tersebut dan gunakanlah untuk Ngebandul.
  • Cara Ngebandulpun cukup mudah, Anda hanya harus melempar gumpalan dedak yang sudah disiapkan sebelumnya lalu lemparlah gumpalan dedak tersebut kurang lebih 1-1,5 meter dari jarak ujung joran kita dan pastikan jangan melempar bandulan saat atau dedak saat ikan berkumpul di spot justru itu akan membuat ikan kaget dan kabur.
  • Nah jika bandulan sudah terjatuh kedalam air dan kondisi air berubah menajdi agak keruh maka itu tandanya bandulan sudah hancur dan inilah yang merupakan waktu yang paling tepat untuk memancing di area air dengan bandulan tadi dengan umpan seperti cacing, pelet lumut dll.

Nah mungkin itulah informasi yang dapat kami sampaikan semoga da[at dipahami dan di serap sehingga dapat di praktekan secara langsung dan tidak ada kesalahan sehingga mendapatkan hasil yang pastinya memuaskan dan berlimpah.

Baca Juga :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *